Buka Musker PSSI Askab Pemalang, Ini Harapan Bupati

0
Peserta musyawarah kerja PSSI Askab Pemalang berfoto bersama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis, 25 Maret 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Askab Pemalang menggelar musyawarah kerja di pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis, 25 Maret 2021. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berharap agenda musyawarah kerja ini dapat menjadi sarana dalam menyusun program kerja guna menjawab permasalahan yang sedang dialami.

Saat membuka musker, Bupati mengatakan bahwa musyawarah kerja ini membuktikan bahwa Askab PSSI Pemalang merupakan organisasi yang dinamis, senantiasa mampu merespons dengan cepat setiap dinamika yang terjadi, baik di internal maupun eksternal organisasi.

“Dengan adanya respons yang baik terhadap kondisi terkini di bidang olahraga sepak bola, maka setiap permasalahan yang muncul akan dapat diselesaikan dengan cepat pula, sehingga kinerja organisasi ke depan akan semakin baik, dan perkembangan prestasi maupun potensi sepak bola di Pemalang juga akan semakin maju,” kata Agung.

Perjalanan PSSI Askab Pemalang, kata Agung, tak luput dari permasalahan dan konflik, baik dari luar maupun dalam organisasi. “Permasalahan yang berasal dari luar organisasi di antaranya dapat terkait dengan pengelolaan liga, pelaksanaan program pengembangan atlet sepak bola, konflik dengan masyarakat maupun penyelenggaraan even sepak bola di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” katanya.

Adapun permasalahan dari dalam organisasi, pada umumnya menyangkut konflik antarpengurus, antara pengurus dengan pembina/penasehat/anggota, atau konflik yang terjadi antarsesama anggota. Tidak hanya itu, permasalahan internal juga dapat muncul akibat adanya kekosongan pimpinan atau pengurus lainnya.

Agung yang juga menjabat Ketua PSSI Askab Pemalang menilai, munculnya permasalahan dalam organisasi adalah hal wajar, dan menjadi bagian dari dinamika organisasi. “Pada intinya, agenda musyawarah kerja ini diharapkan dapat menjadi sarana dalam menyusun program kerja yang dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang sedang dialami,” katanya.

Bupati berharap kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan akselerasi kinerja organisasi melalui inovasi-inovasi maupun keputusan-keputusan yang bersifat strategis. Hingga berita ini diunggah, Kamis sore, 25 Maret 2021, musyawarah kerja PSSI Askab Pemalang masih berlangsung.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini