Singapura Kirimi Kendal Ratusan Ribu Masker dan Handsanitizer

0
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat mengecek bantuan masker dan handsanitizer yang diterima dari Pemerintah Singapura, Kamis, 18 Maret 2021. FOTO/PUSKAPIK/SATRIYO

PUSKAPIK.COM, Semarang – Sebanyak 600.000 masker dan 284.000 botol handsanitizer diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kendal dari Pemerintah Singapura, Kamis, 18 Maret 2021. Untuk sementara penyimpanan bantuan dari Pemerintah Singapura disimpan di Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Bahurekso Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Pemkab Kendal telah merencanakan penyaluran bantuan tersebut kepada pihak yang memiliki prioritas tinggi, seperti pondok pesantren dan Sekolah. “Distribusi kita berikan kepada pelayan publik, tempat umum, pondok pesantren dan tentunya sekolah yang kita rencanakan akan buka dalam waktu dekat ini tentunya,” kata Dico saat meninjau tempat penyimpanan bantuan yang dikirim oleh Pemerintah Singapura.

Distribusi akan dilakukan dalam waktu dekat setelah seluruh bantuan tiba di Kendal. Dico berharap dari bantuan yang diterima dapat memberikan dampak besar dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal Budi Mulyono mengatakan, bantuan dari Singapura itu datang bertahap. Pada Rabu kemarin, 17 Maret 2021 diterima 9 truk pertama, sedangkan pada hari ini diperkirakan berjumlah 12 truk. Bantuan dikirim dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Droping bantuan untuk pencegahan Covid-19 ini dijadwalkan selesai selama 5 hari. Setelahnya, Satgas Covid-19 akan membagikan masker dan hand sanitizer ke semua masyarakat.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat mengoptimalkan program pencegahan Covid-19 agar angka pertumbuhan kasus corona di Kendal segera ditekan lebih maksimal. “Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan. Namun masih kita tunggu instruksi bupati,” katanya.

Penulis: Satriyo
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini