Besok Jokowi Datang, Sekitar MAJT Dipercantik, Jalan Langsung Mulus

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Semarang – Sejumlah persiapan Dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Semarang dan pihak Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) untuk menyambut kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada Rabu 10 Maret 2021 besok. Rencananya, dalam kunjungan kerja tersebut Presiden akan mengunjungi program vaksinasi di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Presiden Joko Widodo menurut jadwal akan meninjau Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan vaksinasi di GradhikaBakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Untuk vaksinasi, Wali Kota mengatakan, Presiden akan melakukan pengecekan langsung proses vaksinasi untuk masyarakat kelompok lanjut usia, yang termasuk dalam tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Jadwal besok adalah vaksinasi untuk sesepuh, tokoh masyarakat sepuh, tokoh agama, atau para kiai. Mudah-mudahan nanti
kegiatannya lancar,” ujar Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Dalam beberapa hari ini, sekitar MAJT di Jalan Gajah Semarang sudah dipercantik. Persiapan nampak terlihat mulai di sepanjang Jalan Jolotundo dan Jalan Gajah Raya,yang dipasang bendera merah putih. Di jalan pintu masuk MAJT juga terpasang bendera merah putih, Selasa 9 Maret 2021).

Sejumlah petugas mulai Paspampres, Polri dan TNI tampak sibuk mengecek persiapan penyambutan Presiden di MAJT. Sarana berupa jalan aspal di area masjid juga dicek untuk dilakukan penambalan jika perlu perbaikan.

Pagar hidup seperti tanaman hias untuk pagar pembatas juga dipangkas dan dirapikan. Selain itu, sejumlah petugas kebersihan juga dikerahkan untuk memotong rumput dan membersihkan selokan air sehingga terlihat indah dan lebih bersih. Aspla jalan di Jalan Gajah menuju MAJT yang dalam sebulan terakhir rusak akibat cuaca ekstrem bahkan banjir sekarang mulus.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit SIK mengatakan pihaknya bersama satuannya telah mempersiapkan jalur-jalur yang akan dilalui Presiden. Sigit mengatakan, sejak Selasa pagi tadi jajaran Satlantas Polrestabes Semarang sudah melakukan pengecekan jalur.“Kita mengecek jalur dari mulai bandara sampai MAJT, Kita juga menghitung waktu dengan berapa jam, menit dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh Presiden,” kata Kasat Lantas.

Selain itu, Sigit memastikan sudah tidak ada lagi jalan berlubang di jalur yang dilalui Presiden dan rombongan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Semarang untuk menambalnya. “Besok (10/3/2021) pagi sudah akan ada penjagaan ekstra ketat dari petugas gabungan di sejumlah jalan untuk memperlancar kunjungan

Presiden. Masyarakat kita imbau untuk maklum, ketika rombongan Presiden melintas maka sejumlah jalur akan kita tutup sementara,” tandasnya

Penulis: Ismu Puruhito
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!