KNPI Pemalang Bantu Korban Angin Puting Beliung Desa Kebongede

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang menggelar bakti sosial memberikan bantuan uang tunai kepada korban yang rumahnya terdampak puting beliung di Dusun Bumirejo, Desa Kebongede Kecamatan Pemalang, Minggu 28 Februari 2021.

“Berharap uang tunai itu bisa membantu untuk meringankan beban korban angin puting beliung warga Desa Kebongede, meskipun kami tidak bisa menyebutkan angkanya,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar.

Aldi mengatakan, aksi sosial yang dilakukan KNPI itu dibantu oleh organisasi sayap Nahdatul Ulama (NU) Banser, dan Ansor Kabupaten Pemalang.

Menurutnya, bantuan uang tunai itu sengaja dilakukan agar bisa meringankan korban yang rumahnya terdampak angin puting beliung. Sebab dengan uang tunai itu bisa digunakan untuk membeli material ataupun kebutuhan sehari-hari selama proses perbaikan rumah.

Aldi yang merupakan ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang hasil Munas ke-13 itu berjanji, akan melakukan program sosial bersama organisasi kepemudaan lainya khususnya untuk warga Pemalang yang terdampak bencana.

“Dengan sinergi yang baik bersama organisasi kepemudaan, KNPI selalu tanggap akan kondisi yang ada khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang, mengingat cuaca ekstrim membuat sejumlah tempat mengalami bencana seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung,” kata Aldi.

Seperti diberitakan sebelumnya,Jumat 26 Februari 2021, Bencana angin puting beliung terjadi di Pemalang. Angin menerjang Dusun Bumi Harjo, Desa Kebongede, Kecamatan Bantarbolang. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini