11 Pompa Baru Dipasang, Banjir Pekalongan Diklaim Cepat Surut

0
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Kamis, 25 Februari 2021, meninjau langsung pemasangan pompa air baru di tanggul longstorage Kecamatan Wonokerto. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menindaklanjuti temuan kerusakan pompa air pada kunjungan sebelumnya di daerah terdampak banjir di Wonokerto dan Tirto, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Kamis, 25 Februari 2021, meninjau langsung pemasangan pompa air baru di tanggul longstorage Kecamatan Wonokerto.

Dalam tinjauannya kali ini, Bupati Asip memastikan 11 pompa air baru yang dipasang kemarin dapat menyedot genangan air yang ada di pemukiman warga dengan cepat. Diharapkan dengan pemasangan 11 pompa baru ini musibah banjir yang melanda daerah pantura Kabupaten Pekalongan ini dapat segera berakhir.

“Tadi (kemarin) kita sudah memasang 11 pompa baru dan kita sudah melakukan semaksimal mungkin untuk mengatasi musibah banjir ini,” kata Bupati Asip Kholbihi.

Selanjutnya, dikatakan Bupati Asip, sudah ada perkembangan yang cukup signifikan. Menurutnya, beberapa daerah seperti Rowoyoso, Semut yang sebelumnya tergenang, sudah mulai surut. Selain wilayah tersebut, di Wonokerto Kulon, Wonokerto Wetan dan Bebel juga sudah mulai surut, sehingga tinggal beberapa wilayah yang belum surut seperti wilayah Tratebang masih tinggi.

“Kita sudah siapkan 3 pompa di Tratebang dengan pekerja standby selama 22 jam. Mudah-mudahan dua sampai tiga hari kedepan wilayah Tratebang bisa surut,” katanya.

Menurut Bupati Asip, secara teknis pemerintah sudah melakukan langkah-langkah yang cukup cepat dan tepat untuk menanggulangi banjir saat ini. Ia berharap masyarakat bersabar dan jangan khawatir dengan kondisi saat ini, serta tetap berdoa semoga musibah banjir ini segera berlalu.

“Untuk masyarakat saya berpesan untuk tetap bersabar dan berdoa supaya musibah ini segera berlalu,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan, pemasangan 11 pompa air baru ditempatkan di wilayah Tirto yaitu di daerah Pacar, Tegaldowo, Karangjompo, sampai ke Mulyorejo dan beberapa wilayah Wonokerto.

“Saya harap dengan langkah ini banjir akan segera surut, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” kata Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini