Wartawan di Brebes: Digigit Semut Lebih Sakit Dibanding Disuntik Vaksin Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Berbarengan dengan para pegawai Dinas Kominfo dan Statistik Brebes, sebanyak 12 wartawan dari berbagai media cetak, televisi dan online, Kamis 25 Februari 2021, siang divaksin COVID-19. Salah seorang wartawan berujar, disuntik vaksin sama sekali tidak sakit.

Vaksinasi COVID-19 bertempat di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Brebes. Vaksinasi dilakukan oleh tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes.

Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adianto mengatakan, sedikitnya ada 12 orang wartawan yang mengikuti program vaksinasi COVID-19 tersebut. Mereka merupakan pewarta yang biasa bertugas di Kabupaten Brebes.

“Semua ada 12 orang wartawan yang hari ini divaksin. Mereka dari berbagai media baik cetak, TV maupun online,” kata Tatag di kantornya.

Sebelum melakukan vaksin, belasan wartawan tersebut telah melakukan skrining kesehatan awal untuk memastikan kondisi kesehatannya. Setelah dinyatakan sehat, wartawan langsung disuntik vaksin COVID-19 oleh petugas medis.

Menurut dia, para jurnalis itu masuk dalam vaksinasi prioritas karena bagian dari petugas pelayanan publik, khususnya di bidang infomasi masyarakat. Untuk itu, Dinas Kominfo dan Statistik melakukan kerja sama dengan Dinkes Brebes untuk menyediakan puluhan dosis vaksin untuk para wartawan.

“Teman-teman wartawan ini kan biasa di lapangan, sehingga sangat rentan. Dengan divaksin ini. kami harapkan teman-teman media bisa lebih kebal terhadap virus corona,” ucapnya

Lebih lanjut dia menambahkan, selama pelaksanaan vaksinasi, hampir seluruh wartawan yang terdaftar lolos skrining. Proses pemberian vaksin juga berjalan dengan lancar. Rencananya, setelah pelaksanaan vaksin pertama itu, mereka akan disuntik vaksin kedua 14 hari ke depan.

“Melalui program vaksinasi ini, kami harapkan rekan media bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, jika vaksin ini aman dan halal. Apalagi rekan media sudah merasakannya langsung,” pungkasnya.

Sementara salah satu perwakilan wartawan, Imam Suripto mengaku awalnya sedikit grogi. Mewakili teman-teman media, dia mengapresiasi Pemkab Brebes yang memberikan kesempatan bagi para jurnalis untuk divaksinasi. Mengingat, dalam tugas keseharian sangat rentan dan kerap bertemu banyak orang.

“Awalnya ya sedikit grogi, tapi setelah disuntik rasanya hanya seperti digigit semut, bahkan lebih sakit kalau digigit semut,” pungkasnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini