Banjir Rendam Ribuan Rumah di Pekalongan

FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Ribuan rumah di Pekalongan, terendam banjir, akibat hujan deras yang mengguyur Kota Batik sepanjang hari Senin 1 Februari 2021, tadi malam hingga Selasa 2 Februari 2021 dinihari tadi.

Selain curah hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan air sungai meluap ke perkampungan dan sistem drainase yang buruk.

Sejumlah jalan protokol juga tak lepas dari genangan banjir dengan ketinggian air bervariasi mulai 30 Cm hingga 1 meter.

Sejumlah wilayah dalam kondisi banjir parah di antaranya di Kecamatan Pekalongan utara dan barat. Bahkan di beberapa kelurahan terpantau banjir yang melanda beberapa hari lalu baru saja surut. Namun meningkat lagi dengan air hujan pada Senin malam hingga ketinggian air kembali bertambah.

Sejumlah warga pun mengeluh. Mereka menganggap pemerintah lamban dalam menangani permasalahan banjir di Kota Pekalongan yang sudah bertahun-tahun dengan kondisi yang sama.

“Kami meminta agar pemerintah membangun tanggul di semua bantaran sungai dan memperbaiki sistem drainase serta menyediakan pompa air,” kata Waryono, warga Pasirsari, Selasa 2 Februari 2021.

Hingga berita ini diunggah, intensitas curah hujan masih tinggi. Namun demikian, warga masih memilih bertahan di rumah masing-masing dan belum mengungsi.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini