Di Pekalongan, Pengambilan Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Kepolisian

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebanyak 5.880 vaksin virus corona (Covid-19) akhirnya tiba di Kabupaten Pekalongan, Minggu 24 Januari 2021. Kedatangan vaksin Sinovac tersebut dikawal oleh anggota Kepolisian sebagai jaminan keamanan mulai dari pengambilan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, hingga tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, mengatakan, aparat kepolisian telah mengawal kedatangan vaksin Covid-19. Saat ini, vaksin sinovac disimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

“Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke wilayah Kabupaten Pekalongan, dijaga ketat mulai dari kedatangan, hingga sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di gudang farmasi Dinkes Kabupaten Pekalongan,” kata AKBP Darno, Senin 25 Januari 2021.

Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan mengungkapkan bahwa pihaknya siap memberikan pengamanan dan pengawalan, agar proses distribusi vaksin Covid-19 berjalan dengan aman.

“Ada puluhan personel Polres Pekalongan yang dilibatkan dalam proses pengamanan dan pengawalan vaksin Covid-19,” kata dia.

Pengamanan sendiri berfokus untuk meminimalisir kerusakan saat distribusi vaksin, mulai saat di perjalanan sampai tiba di gudang penyimpanan. Berhubung vaksin ini langka dan sangat berharga. Untuk itu, kami tidak mau ambil risiko dengan pengamanan yang biasa, tambahnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini