Polres Pemalang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melakukan pemantauan secara langsung ke pemukiman penduduk Desa Tasikrejo yang tergenang banjir. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Aqeela Beauty

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hujan yang mengguyur di sebagian wilayah Kabupaten Pemalang menyebabkan 296 rumah penduduk di Desa Tasikrejo, Ulujami, Pemalang tergenang air dengan kedalaman 20 hingga 30 cm sejak Selasa dini hari, 19 Januari 2021.

Untuk mengantisipasi meluasnya banjir, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melakukan pemantauan secara langsung ke pemukiman penduduk Desa Tasikrejo yang tergenang banjir.

“Dari hasil pengecekan yang dilakukan Polres Pemalang bersama BPBD dan Muspika Kecamatan Ulujami, tanggul sungai Sragi masih dalam keadaan baik, air yang menggenangi sejumlah rumah di dusun I dan II Desa Tasikrejo disebabkan air hujan,” kata Kapolres.

Meskipun air menggenangi sejumlah rumah, warga Desa Tasikrejo masih menjalani aktivitas secara normal. “Warga memilih untuk bertahan sambil menunggu air surut, belum ada warga yang mengungsi sampai saat ini,” kata Kapolres.

Oleh karenanya, Polres Pemalang memberikan bantuan sembako pada warga terdampak banjir untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, dan sedikit mengurangi beban warga,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang mengimbau agar warga Kabupaten Pemalang yang bertempat tinggal di sekitar sungai untuk selalu mewaspadai banjir saat musim penghujan.

“Kami berharap warga semakin menggalakkan giat siskamling, sehingga setiap kejadian dapat dilaporkan kepada petugas dan diantisipasi dengan cepat,” kata Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan