Tercebur Sumur, Wanita Setengah Baya di Pemalang Meninggal Dunia

0
Proses evakuasi jasad Sumirah (58), warga RT 18/RW 04 Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang oleh TRC BPBD dibantu Basarnas, Kepolisian, dan warga, Senin, 21 Desember 2020. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seorang wanita lanjut usia di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, tercebur ke dalam sumur rumahnya sendiri. Senin sore, 21 Desember 2020, korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

Korban adalah Sumirah (58), warga RT 18/RW 04 Desa Wanarata. Musibah itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Senin, 21 Desember 2020.

Kapolsek Bantarbolang AKP Abdul Kholik menerangkan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, awalnya korban makan dan menonton TV. Kemudian, korban ke kamar mandi tapi kemudian lama tak tampak, pihak keluarga pun sempat mencari-cari keberadaan korban.

“Dan kemudian saya tanya keluarganya juga, dia (korban) mempunyai penyakit jantung dan diabet. Saya kurang tahu, barangkali pikirannya kalut, kecemplung atau apa, yang jelas tidak ada yang tahu,” kata AKP Abdul Kholik.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan dokter Puskesmas setempat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Ia menegaskan, kejadian ini murni musibah.

Saat dihubungi via telepon, Kabid Kedaruratan dan logistik,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang,Suyanto, mengatakan pihaknya langsung mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan evakuasi korban.

“Dari teman-teman kita sudah ke sana, sudah terangkat, sudah saya kirimi kantong mayat,” kata Suyanto.

Setelah memakan waktu hampir 4 jam, TRC dibantu Basarnas, Kepolisian, dan warga, akhirnya berhasil mengevakuasi jasad korban Sumirah dari dalam sumur pukul 16.18 WIB.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini