Ngebul! Sedang Diperbaiki, Kapal Tug Boat Terbakar

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kapal tug boat atau kapal tunda yang sedang diperbaiki di galangan kapal di Jalan Bali, Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal, terbakar sekitar pukul 15.00 wib Selasa, 14 Desember 2020. Kebakaran sempat membuat sejumlah pekerja yang sedang beraktivitas di atas kapal panik.

Salah seorang pekerja, Fuad (52), menuturkan, kebakaran terjadi saat empat pekerja termasuk dirinya sedang memotong plat besi kapal di bagian ruang kemudi. Saat itu tiba-tiba muncul kepulan asap tebal dari ruang kemudi.

“Asap tebal tiba-tiba saja muncul. Ya semua pekerja panik dan langsung turun,” katanya.

Di tengah kepulan asap, kata Fuad, muncul kobaran api. Para pekerja kebingungan memadamkan api karena tidak ada air di atas kapal. Api pun dengan cepat membesar dan membakar seluruh ruang kemudi.

“Safety-nya (keselamatan) kurang. Karena air susah gak ada pemadam. Air hanya pakai ember ya nggak keburu,” ujarnya.

Menurut Fuad, sumber api diduga berasal dari kasur di kamar bawah ruang kemudi yang tertimpa plat besi usai dipotong sehingga terbakar.

“Mungkin karena besinya jatuh rupanya di situ kropos. Itu kan bolong di kamar mungkin ada kasur,” terang Fuad.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Tegal dikerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran proses perbaikan kapal penarik tongkang tersebut terpaksa dihentikan. Kasus ini ditangani Polres Tegal Kota.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!