PAC se-Kabupaten Pemalang Dukung Gus Yasin Jadi Ketua Umum PPP

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan para tokoh ulama PPP se-Kabupaten Pemalang, menyatakan dukungannya kepada Taj Yasin Maimoen sebagai Ketua Umum (Ketum) PPP dalam Muktamar IX partai berlambang Ka’bah.

Deklarasi dukungan itu dihadiri langsung oleh calon Ketum PPP Gus Yasin. Deklarasi dipimpin Ketua PAC PPP Comal, Muhammad Zamroni di R-Gina Hotel, Petarukan, Pemalang, Minggu malam, 13 Desember 2020.

“Kami, atas nama PAC PPP Kabupaten Pemalang dan para tokoh ulama PPP, mengamanatkan dan merekomendasikan kepada utusan 4 orang DPC PPP Kabupaten Pemalang untuk memilih dan memberikan suaranya kepada Gus Taj Yasin pada Muktamar PPP IX,” kata Zamroni diikuti seluruh peserta.

Ditemui usai deklarasi, Zamroni menerangkan, pernyataan dukungan dari PAC dan tokoh ulama untuk memilih Gus Yasin menahkodai partai berlambang Ka’bah ini, murni dan tanpa adanya paksaan atau dorongan dari pihak lain.

“Ini memang murni, karena Pemalang basic-nya dari Nadhliyin atau Nahdatul Ulama, ini benar-benar bermula, awalnya PPP dari santri. Maka ingin mengembalikan citra PPP kembali, untuk jaya di Pileg nanti 2024,” kata Zamroni.

Awalnya, kata Zamroni, dari 14 PAC yang ada di Pemalang, ada 2 PAC yang berbeda pilihan, dan menyatakan dukungan ke Suharso Munarfa, dalam rapat pimpinan cabang. Keduanya adalah PAC Petarukan dan Ampelgading.

“Tapi setelah malam hari ini dia sudah acc juga, alhamdulilah mendukung Gus Taj Yasin, maka hasil pada rapimcab kemarin berarti sudah full,” kata Zamroni.

Kepada Puskapik.com, Gus Yasin mengungkapkan pencalonannya sebagai Ketum PPP juga mendapat dukungan dalam rapat pimpinan wilayah (Rapimpwil) Minggu pagi, 13 Desember 2020. Baik dari seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah.

“Tadi jam 16.30 WIB langsung ke sini, alhamdulilah bertemu para kiai, kader grass root, juga masyarakat. Alhamdulilah di Kabupaten Pemalang ini tahun 2019 yang notabenenya PPP merosot, di Kabupaten Pemalang ada penambahan, tahun 2014 enam kursi, sekarang alhamdulilah menjadi 7 kursi,” kata Gus Yasin.

Maka itu, menurut putra ulama karismatik, almarhum Kiai Haji Maimoen Zubaer ini, PPP harus mendengarkan akar rumput. Programnya ke depan, jika terpilih menjadi Ketum, akan mengembalikan PPP kepada kiai yang disebut Majelis A’laa.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!