Lagi, 3 Pajabat dan 8 Staf BKPSDMD Brebes, Positif Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Dari hasil swab test, 3 pejabat dan 8 orang karyawan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah,Brebes, dinyatakan positif COVID-19. Kasus positif COVID-19 terkait tur bareng Bupati Brebes, terus bertambah.

Tur para sekretaris dinas dan badan bersama Bupati Brebes ke Bromo dan Malang, Jawa Timur, telah menimbulkan klaster baru. Banyak dari para peserta yang dinyatakan positif termasuk keluarga bupati.

Dinas Kesehatan mencatat, sudah 25 orang yang positif setelah tur tersebut. Angka ini bertambah dengan keluarnya hasil swab positif 11 orang peserta tur dan tracing para kontak erat.

Mereka terdiri dari tiga pejabat peserta tur dan 8 karyawan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Brebes.
Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono mengungkap, swab 3 peserta tur dan 8 karyawan BKPSDMD keluar haro ini.

“Tambahannya 3 peserta tur dan 8 karyawan BKPSDMD. Hasil lab keluar hari ini,” kata Sartono kepada wartwan, Selasa 24 November 2020.

Dijelaskan, tiga pejabat ini dimungkinkan tertular saat dalam kendaraan bus selama mengikuti tur. Sedangkan karyawan BKPSDMD, kata Sartono ada beberapa kamungkinan.

“Tiga pejabat itu tertular saat dalam bus. Sementara untuk karyawan BKPSDMD ada beberapa kemungkinan. Bisa juga terkait soal tur, karena ada pejabat peserta tur yang positif dan sempat masuk kantor. Kami masih menelusuri semua kemungkinan transmisi virus di kantor itu,” ungkap dia.

Sri Atun Kabid Mutasi BKPSDMD Brebes mengatakan, jumlah karyawan yang diambil sampel swabnya sebanyak 52 orang. Pengambilan sampel dilakukan pada Jumat kemarin di kantornya.

“Hasilnya sudah keluar, tapi kami belum menerima secara tertulis. Cuma memang sudah ada kabar beberapa orang yang positif,” ujarnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini