Mahasiswa KKN-DR UIN Walisongo Gelar Penyuluhan Kesehatan di Pemalang

0
Program penyuluhan kesehatan KKN-DR Mahasiswa UIN Walisongo Semarang di Desa Danasari, Pemalang, Minggu 15 November 2020. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Di tengah pandemi Covid-19, kelompok Kuliah Kerja Nyata-Dari Rumah (KKN-DR) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang memfasilitasi penyuluhan dan cek kesehatan gratis di Desa Danasari, Kabupaten Pemalang.

Koordinator Desa KKN-DR UIN Walisongo,
Hajar Hamit mengatakan, penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu program kerja KKN-DR kelompoknya. Program ini berkaitan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November lalu.

“Di tengah masa pandemi ini kesehatan sangat penting, maka penyuluhan dan cek kesehatan merupakan hal yang harus dilakukan masyarakat,” kata Hamit, Rabu, 18 November 2020.

Hamit menambahkan, kendala ekonomi yang dialami di tengah pandemi membuat masyarakat abai terhadap kondisi kesehatannya sendiri. Itulah alasan kegiatan penyuluhan kesehatan ini menjadi program KKN-DR kelompoknya.

“Ini menjadi penting bagi kami selaku generasi muda dan mahasiswa yang sedang mengabdi kepada masyarakat, apalagi di tempat kelahiran sendiri,” tutur Hamit.

Program kegiatan KKN-DR pada Minggu, 15 November 2020 itu, disambut positif warga Desa Danasari. Mereka antusias mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut.

Hamit berharap melalui program ini, kelompoknya bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Seperti perilaku mematuhi protokol kesehatan, harapannya mereka bisa menaati setelah mengikuti penyuluhan ini, sehingga mereka dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Hamit.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini