Mubes Dibuka Bupati, Kustoni Kembali Pimpin IKA Smanco Pemalang

0
Bupati Pemalang, H Junaedi memberikan sambutan sekaligus membuka Mubes IKA Smanco, Pemalang, Minggu 11 Oktober 2020. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri Comal (IKA Smanco) Pemalang, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang pertama, Minggu 11 Oktober 2020.

Mubes dihadiri Bupati Pemalang, H Junaedi sekalisgus membuka Mubes. Ketua IKA Smanco sebelumnya, Kustoni kembali terpilih menjadi ketua umun hasil voting. Kustoni mendapat 44 suara sedangkan saingannya, Taryani mendapatkan 25 suara dan terpilih menjadi wakil ketua.

Peserta Mubes berasal dari 38 angkatan (1981-2019), dan masing-masing angkatan diwakili oleh 2 orang.

Pembina IKA Smanco, Khoirul Huda, menyampaikan harapan kepada ketua serta kepengurusan yang baru.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan Mubes sore ini dengan lancar dan memberikan keputusan di bawah ketua umum bapak Kustoni. Semoga apa yang kita harapkan untuk kepengurusan akan lebih baik, lebih terhormat, dan lebih aspiratif kepada alumninya, ” ungkapnya.

Huda juga menyampaikan, rekomendasi dari keputusan hari ini bisa dilaksanakan oleh pengurus yang akan datang. Dengan demikian proses regenerasi dan revitalisasi akan berjalan dengan cara yang elegan.

“Pada dasarnya IKA Smanco didirikan atas dasar satu cita-cita yang sama. Meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Comal. Bagaimanapun dari sanalah kita berasal, maka kami merasa perlu ada satu wadah yang menjadi gerakan moral dan gerakan sosial melalui IKA Smanco ini,” ujarnya.

Ketua IKA Smanco terpilih, Kustoni mengatakan terimakasih nya kepada semua alumni yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua.

“Sebagai almamater, tentu harapannya bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Smanco. Alumninya bisa diterima di perguruan tinggi manapun, meningkatkan kepedulian terhadap sesama baik alumni itu sendiri dan masyarakat luas pada umumnya, ” pungkasnya.

Selain bupati, dalam kegiatan itu hadir beberapa alumni di antaranya Anggota DPRD Pemalang, Nuryani, dan Ketua DPD PAN, Sukriyanto yang juga sebagai ketua panitia acara.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini