Cegah Abrasi, LSM Tanam 3.000 Bibit Mangrove di Pantai Wonokerto

LSM Pekalongan Peduli melakukan kegiatan menanam mangrove di Pantai Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Minggu, 6 September 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan bumi, LSM Pekalongan Peduli melakukan kegiatan menanam mangrove di Pantai Wonokerto. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, juga Danramil yang mewakili Kodim.

“Saya ucapkan terima kasih dan saya bangga sekali kepada LSM ‘Pekalongan Peduli’ yang telah berinisiatif untuk menanam mangrove di pantai daerah Wonokerto. Ini membanggakan sekali, sebuah organisasi tidak hanya ngomong atau retorika, tetapi sebuah aksi nyata yang telah dilakukan untuk Kabupaten Pekalongan ini,” kata Arini saat memberikan sambutannya di Desa Api-api Kecamatan Wonokerto, Minggu pagi, 06 September.

Arini berharap organisasi LSM ‘Pekalongan peduli’ tidak hanya melakukan aksi pada pagi hari in saja, tetapi ada aksi-aksi yang lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan. Selanjutnya nantinya tumbuh organisasi-organisasi serupa yang peduli dengan Kabupaten Pekalongan, khususnya di bidang lingkungan.

Sebagaimana diketahui bahwa mangrove sangat efektif untuk menanggulangi abrasi dalam jangka waktu yang lama. “Memang kalau untuk jangka waktu yang pendek mungkin belum efektif tetapi harapan kita nantinya abrasi yang ada di Kecamatan Wonokerto khususnya, akan bisa terhalangi dengan adanya mangrove,” terang Arini.

Hari ini ditanama 3.000-4.000 bibit mangrove. Diharapkan pula kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga upaya untuk mellindungi serta melestarikan lingkungan hidup dapat berhasil.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan