Di Tegal, Cegah Penyebaran Covid-19 Polisi Blusukan ke Sekolah

0
Dua orang Polwan Polres Tegal sedang mengajarkan gerakan mencuci tangan yang benar kepada para siswa SD Negeri Slawi Kulon 03 Kabupaten Tegal, Rabu pagi, 19 Agustus 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Adanya salah satu siswa Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Tegal yang terpapar Covid-19 menjadi perhatian jajaran Polres Tegal. Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang bersama sejumlah anggotanya blusukan ke sejumlah sekolah dasar, Rabu pagi, 19 Agustus 2020.

Salah satu yang didatangi Iqbal beserta anak buahnya adalah SD Negeri Slawi Kulon 03. Selain menyapa para guru dan siswa, Polisi juga mengajak para siswa untuk mencuci tangan sebelum masuk kelas di tempat cuci tangan yang tersedia di halaman sekolah. Sementara para Polwan mengajarkan cara mencuci tangan yang benar sambil bernyanyi di dalam kelas.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 kami sengaja datangi sejumlah sekolah untuk mendorong agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” kata Iqbal.

Iqbal bersama anggotanya juga melakukan pengecekan tempat cuci tangan yang tersedia di lingkungan sekolah. Pihak sekolah diminta untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat baik terhadap guru, siswa maupun tamu yang masuk ke lingkungan sekolah.

“Insya Allah ini akan kami pantau terus. Nanti dari Polsek yang akan bertugas melakukan pemantauan sekolah di wilayah masing-masing untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Iqbal

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini