Polres Pekalongan Bagikan Ratusan Nasi Kotak

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Di tengah pandemi Covid-19, dapur umum Polres Pekalongan, Kamis 6 Agustus 2020, membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan.

Dapur umum tiga pilar tersebutsetiap kali beroperasi mampu mendistribusikan ratusan lebih makanan siap saji yang nantinya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Terutama juru parkir, tukang becak ataupun pedagang.

Kasatreskrim Polres Pekalongan, AKP Poniman, menyampaikan, nasi kotak yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan merupakan hasil masakan Anggota Polres Pekalongan di dapur umum halaman Polsek Kajen. Untuk menjamin kebersihan makanan disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, di antaranya dengan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan dapur.

“Untuk pembagian nasi kotak kali ini di wilayah Kecamatan Kajen dan wilayah Kecamatan Karanganyar. Sasaran kita adalah juru parkir, tukang becak, pedagang dan warga yang berada di area sekitar,” kata Poniman.

Untuk kegiatan ini, kata Kasatreskrim dilaksanakan guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan membagikan nasi kotak kepada warga, diharapkan dapat mendekatkan diri institusi Polri dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin di tengah pandemi Covid-19. Meskipun hanya berupa nasi kotak namun kegiatan sosial ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan, ” imbuhnya.

Kontibutor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini