Terpapar Corona, Bupati Pemalang dan Istri Saksikan Pernikahan Anaknya Online di Rumah Sakit

KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pesta pernikahan harusnya menjadi hari bahagia. Sayangnya, suasana kesedihan justru menyelimuti “pesta pernikahan” Rinaldi Firdaus Kautsar, SH, anak kandung Bupati Pemalang, DR H Junaedi, SH MM. Pasalnya, acara berlangsung disaat kedua orang tuanya dirawat di rumah sakit akibat terjangkit virus corona (Covid-19).

Pernikahan politisi muda PDIP yang saat ini duduk di Komisi C DPRD Pemalang tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan, Jumat 31 Juli 2020, pada pukul 14.00 WIB di Hotel Patra Cirebon. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua DPRD Pemalang, H Agus Sukoco, turut hadir sebagai saksi pernikahan Rinaldi dengan pasangannya, Nisrina Sagarawanti.

Bupati Junaedi bersama istrinya, Irna Setiawati, yang divonis positif corona tak nampak hadir dalam resepsi pernikahan tersebut. Meski kondisinya sudah mulai membaik, keduanya hanya bisa menyaksikan ritual ijab qabul dan resepsi pernikahan anaknya tersebut secara online melalui layar kaca secara live streaming.

“Pak Bupati dan istri masih menjalani karantina di RSUD dr M Ashari Pemalang, jadi tidak bisa menghadiri pernikahan anaknya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, Tutuko Rahardjo.

Dari pantauan puskapik.com di hotel Patra Cirebon, resepsi pernikahan berjalan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Meski tak banyak tamu yang hadir, namun setiap tamu undangan harus antri bergantian memasuki tempat acara.

Kepada puskapik.com melalui ponselnya, Junaedi mengatakan dirinya ikhlas meski tidak bisa menghadiri dan menyaksikan pernikahan anak pertamanya tersebut secara langsung. “Tidak apa-apa, saya ikhlas,” ujarnya.

Sebagai orang tua kandung, Junaedi menyatakan tak bisa menyembunyikan rasa sedih atas kondisi tersebut. “Orang tua mana yang mau dengan kondisi seperti ini? Tapi mau bagaimana lagi, Allah sudah menggariskan. Tentu ada hikmahnya,” imbuh Junaedi.

Saat berita diturunkan, resepsi pernikahan putra Bupati Pemalang tersebut usai digelar. Acara yang hanya berlangsung singkat tersebut langsung ditutup sesaat setelah ijab qabul dilaksanakan.

Penulis : Heru Kundhimiarso

Iklan

Tinggalkan Balasan