Wakil Rakyat Meninggal Terpapar Corona, Seluruh Akitivitas DPRD Pemalang Dihentikan

FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tindak lanjut wafatnya Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Pemalang, Ujianto MR, yang diduga meninggal akibat terpapar Covid-19, seluruh kegiatan DPRD dihentikan sementara. Selain itu seluruh ruangan Gedung DPRD Pemalang disemprot cairan disinfenktan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis 30 Juli 2020 sore.

Surat edaran yang ditandatangani Ketua DPRD Pemalang Agus Sukoco menyebutkan, aktivitas atau kegiatan DPRD dan Sekretariat DPRD Pemalang untuk sementara waktu dihentikan selama 14 hari mulai 30 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020.

Surat edaran tersebut dimaksudkan agar penyebaran Covid-19 bisa dihentikan. Selain itu seluruh ruangan yang ada di gedung tersebut telah disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pemalang Bambang Ali Nuryanto mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan agenda rutin saat pandemi Covid-19 masih terjadi. Selain itu, penyemprotan disinfektan untuk mempersiapkan ibadah salat Idul Adha.

Bambang mengatakan, selain di gedung DPRD, penyemprotan juga dilakukan di masjid-masjid, alun alun dan sarana lain, “Tim telah diamanati agar menyemprot gedung DPRD dan kami telah melaksanakannya,” katanya.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan