Unik Banget! Kue Bluder Gula Semut Organik Pertama di Purwokerto

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIEWA

PUSKAPIK.COM, Purwokerto – Bluder, kue tradisional asal Belanda kini bisa dinikmati di Purwokerto.Bluder & Cake Lugedcoco resmi dibuka Senin awal pekan ini.

Sesuai namanya, ada dua jenis roti yang tersedia di toko ini, yakni Bluder dan Cake Palmsugar. Bluder adalah kue mangkok tradisional yang memiliki serat besar dan lembut. Roti satu ini banyak digemari karena rasanya yang sangat khas. Berbeda dengan toko kue lainnya, Lugedcoco menggunakan gula semut organik untuk setiap varian rotinya.

Satu buah Bluder Lugedcoco dibanderol Rp 6500. Adapun varian Bluder Lugedcoco tersedia dalam beberapa rasa seperti Srikaya, Keju, Susu, Kacang Hijau, Coklat dan Kelapa, Kismis, Almond. Anda juga bisa membeli Bluder dalam bentuk dus untuk buah tangan. Satu buah dus berisi 10 Bluder dengan aneka varian rasa dibanderol Rp 65 ribu saja.

Selain Bluder, konsumen juga bisa menikmati Cake Palmsugar di Lugedcoco. Kue yang berbahan dasar gula semut organik ini memiliki aroma yang sangat khas. Tekstur kue yang empuk dan sangat lembut sangat cocok dinikmati sambil minum teh atau kopi.

Cake Palmsugar Lugedcoco juga kaya akan varian topping yang bisa dipilih sesuai selera. Diantaranya meses, kismis, keju, almond, kacang, kelapa, choco chips dan wijen. Harga satu Cake Palmsugar Lugedcoco cukup terjangkau, yakni Rp 40 ribu.

Menggunakan Gula Semut Organik Sudah sejak lama, kabupaten Banyumas dikenal sebagai penghasil gula semut terbesar di Indonesia. Gula semut terbaik dengan kualitas ekspor ini telah banyak dikirim ke negara lain. Namun sayangnya, gula semut justru cukup jarang dinikmati langsung oleh masyarakat Banyumas.

Kebanyakan masyarakat Banyumas baru mengetahui jika gula semut dinikmati sebagai minuman bersama jahe maupun kopi. Oleh karena itu, Lugedcoco Bluder & Cake menghadirkan kue gula semut asli Banyumas.

Gula semut organik yang dihasilkan para petani lokal, kini tersaji dalam Bluder dan Cake Palmsugar. Dengan harga yang cukup terjangkau, masyarakat bisa menikmati roti tradisional ini. Perpaduan kue khas Belanda dan gula semut organik sebagai bahan dasar membuat roti ini sangat unik.

“Kami berharap, kehadiran Bluder dan Cake gula semut organik ini akan turut mendukung dan menyerap produk petani gula semut di Banyumas,” ujar Manajer toko Bluder & Cake Palmsugar Lugedcoco, Ernawati S P.

Ernawati menambahkan, tak hanya menggunakan gula semut organik, untuk memberikan citarasa terbaik, Lugedcoco juga menggunakan bahan-bahan premium. Bahan yang digunakan merupakan kualitas terbaik dan pilihan. Pembuatan Bluder maupun Cake Palmsugar juga tidak memakai bahan pengawet, sehingga setiap hari roti selalu fresh.

Harapannya, Lugedcoco Bluder & Cake bisa menjadi salah satu oleh-oleh khas Banyumas. “Karena unik dan baru pertama, bisa jadi oleh-oleh khas dari Purwokerto,” ujar Ernawati.

Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati produk turunan langsung dari gula semut. Terutama jika ada wisatawan dari luar Banyumas, mereka bisa membawa Bluder dan Cake dari Lugedcoco sebagai oleh-oleh khas dari Banyumas.

Toko Kue Lugedcoco Bluder & Cake Palmsugar. Lugedcoco berada di Jalan Gatot Subroto ruko nomor 16B, tepatnya di perempatan Jalan Masjid ke barat, arah Pasar Manis.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini