Zona Hijau, Bupati Brebes Belum Bubarkan Gugus Tugas Covid-19

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Gugus Tugas Covid-19 Brebes masih memiliki tugas dalam menangani penyebaran virus. Sehngga belum dibubarkan.

Itu dikatakan Bupati Brebes, Idza Priyanti, Jumat 24 Juli 2020. Ketua Gugus Tugas Covid-19 itu menjelaskan, saat ini masih ada pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi baik di rumah maupun di rumah sakit. Selain itu, ada tugas berat yang harus dijalankan yaitu menangkal atau mencegah penyebaran virus di tengah masyarakat. Sehingga, dia masih belum perlu membubarkan tim Gugus Tugas.

“Meski sekarang sudah zona hijau, gugus tugas masih belum dibubarkan mengingat di Brebes ini masih ada pasien yang dirawat dan karantina. Kalau dibubarkan nanti gimana, kan kita masih bekerja,” tutur Idza Priyanti, usai menerima kunjungan Menkes Terawan Agus Putranto di RSUD Brebes, Jumat 24 Juli 2020 sore.

Idza membeberkan, saat ini gugus tugas sedang berupaya untuk mendisiplinkan masyarakat tentang pemakaian masker. Upaya ini kata Bupati merupakan langkah strategis dalam mencegah penyebaran virus di tengah masyarakat.

“Saya ingin agar orang pakai masker itu sama seperti orang naik motor harus pakai helm. Kalau ada yang keluar rumah tidak pakai masker kita tegur, sehingga nantinya mereka akan disiplin untuk selalu maskeran,” tandas Bupati.

Upaya mendisiplinkan masyarakat ini, sambung Bupati, masih terkendala banyaknya jumlah penduduk. Bantuan masker yang diberikan baik melalui dana desa maupun pemerintah kabupaten, belum mencukupi kebutuhan masker seluruh warga.

“Warga Brebes kan banyak. Masker bantuan dari pemkab maupun dana desa ternyata masih kurang. Jadi masih saja ada yang belum pakai. Tapi kita akan terus upayakan,” terangnya.

Sementara, data pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Brebes hingga hari ini sebanyak 56 orang. 40 orang dinyatakan sembuh, 7 orang dirawat dan karantina 9 orang.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan