KONI Kabupaten Pekalongan Siapkan Tes Fisik bagi Seluruh Atlet

Rapat Koordinasi Jumlah Atlet dan Pelatih Penerima Bantuan Latihan yang diadakan di Kantor Koni Kabupaten Pekalongan, Jumat, 26 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan merencanakan mengadakan tes fisik bagi seluruh atlet pada minggu pertama Juli 2020 mendatang. Kegiatan itu dimaksudkan untuk mengetahui kondisi atlet yang ada di seluruh cabang olahraga.

Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Pekalongan, Sarjono pada Rapat Koordinasi Jumlah Atlet dan Pelatih Penerima Bantuan Latihan yang diadakan di Kantor Koni Kabupaten Pekalongan, Jumat, 26 Juni 2020. Kegiatan itu dibagi dalam tiga sesi yakni kelompok olahraga beladiri, olahraga permainan, dan kelompok olahraga terukur.

Menurut Sarjono, latihan fisik bersama akan dilaksanakan dua kali yakni pada Juli dan Oktober. “selain para atlet akan kami undang para pelatih cabor untuk dibekali pelatihan pembuatan program latihan,” katanya.

Dalam diskusi tersebut ada sejumlah perubahan di antaranya, jumlah pelatih dari sebelumnya 66 menjadi 70 orang, sedangkan jumlah atlet dari 264 menjadi 378 orang. “Penambahan juga pada jumlah cabor, di mana pada Dulongmas sebelumnya ada 28 cabor, kini kita punya 33 cabor,” kata Sarjono.

Untuk kriteria atlet dikelompokkan menjadi dua yakni Atlet Line I bagi mereka yang sudah mengantongi juara multievent, PLPP, Kejurnas dan PON dan Atlet Line II bagi mereka yang masih dalam pembinaan. “Kita sampaikan juga bahwa Dulongmas tahun ini diundur pelaksanaan, untuk teknis pengunduran jadwal kita masih menunggu,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan