BLK Kota Pekalongan Buka Pendaftaran Angkatan III

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker) Kota Pekalongan membuka pendaftaran kembali calon peserta yang akan mengikuti Pelatihan Angkatan III Tahun 2020. Sebelumnya, kegiatan yang ada di UPTD BLK Kota Pekalongan sempat tertunda karena adanya wabah virus corona.

Kepala UPTD BLK Kota Pekalongan, Sunarto Hadi, Kamis 11 Juni 2020, mengungkapkan, sesuai instruksi Kementerian Ketenagakerjaan RI, untuk pelatihan di BLK tahun ini ada perubahan, yang semula akan diadakan lima angkatan pelatihan berubah menjadi tiga angkatan pelatihan akibat pandemi Covid-19.

“Namun, untuk pelatihan di BLK Kota Pekalongan akan digelar empat angkatan, di mana pada pelaksanaan ke-4 menggunakan dana APBD Kota Pekalongan,” terang Sunarto.

Dijelaskan Sunarto, pada pelaksanaan Pelatihan Angkatan III ini sudah dimulai pembukaan pendaftaran sejak Februari hingga 24 Juli 2020 mendatang.

Dengan 7 jurusan pelatihan yang disediakan yakni perakitan computer, pengelasan GTAW posisi 2G 1, teknisi instalasi listrik, menjahit pakaian sesuai style 3 dan 4, design grafis, dan teknisi sepeda motor injeksi.

“Kami melayani masyarakat yang inginkan pelatihan, terkait jenis jurusan pelatihan yang dipilih jika kebetulan penuh atau melebihi kuota akan kami arahkan untuk ikut di angkatan berikutnya. Saat ini sudah banyak pendaftar namun ada beberapa jurusan yang masih sedikit pendaftarnya. Ini masih kita buka peluang untuk mengikuti pelatihan,” ungkap Sunarto.

Sunarto menambahkan, pelatihan yang akan diadakan pada 3 Agustus 2020 mendatang, BLK akan menerapkan protokol kesehatan, peserta pelatihan wajib memakai masker, sebelum masuk akan dicek suhu tubuhnya, dan juga mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Calon peserta pelatihan dapat melihat informasi lebih lanjut terkait Pelatihan Angkatan III Tahun 2020 di Instagram @blkkotapekalongan,” pungkas Sunarto.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan