Jelang New Normal Pemalang, Kecamatan Taman Deklarasi Kampung Siaga Covid-19

Deklarasi Kampung Siaga Covid-19 di Balai Desa Banjardawa, Kecamatan Taman, Pemalang, Kamis 4 Juni 2020.FOTI/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang ā€“ Menyongsong kenormalan baru (new normal), Desa Banjardawa Kecamatan Taman, Pemalang, dideklarasikan sebagai kampung siaga Covid-19, Kamis 4 Juni 2020 oleh Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Taman. Seluruh desa di Kecamatan Taman jadi kampung siaga Covid-19.

Deklarasi di Balai Desa Banjardawa, diikuti oleh beberapa unsur yakni pewakilan BPD, perangkat desa, kader masyarakat desa, bidan desa, perwakilan pengurus PKK, Karang Taruna, tokoh wanita, dan pengurus LPMD. Mereka diangkat menjadi satgas siaga Covid dengan tugas, untuk pelayanan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Camat Taman, BPM Wibowo, mengungkapkan, tim relawan Covid-19, Desa Banjardawa yang hari ini dibentuk agar bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pengarahan sekaligus pemahaman tentang Covid-19 kepada masyarakat.

“Semua desa yang ada di Kecamatan Taman, jangan hanya deklarasi setelah itu bubar. Harus dilanjutkan dengan langkah kongkrit sesuai arahan,” tegasnya.

Selain itu, Wibowo mengingatkan kembali tujuan ‘new normal’ yakni kembalinya aktivitas masyarakat seperti sediakala dengan penekanan memberlakukan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan Kecamatan Taman.

“Deklarasi adalah kelanjutan kebijakan Pemkab sebelumnya, yakni jam malam yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 27 Mei -9 Juni mendatang,” ungkapnya.

Kepala Desa Banjardawa, Sukandar, mengatakan deklarasi hari ini diharapkan nantinya bisa menjadi contoh penerapan kebijakan ke arah new normal.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan