Batang Konfirmasi Empat Kasus Baru Covid-19, Salah Satunya Tenaga Medis

Bupati Batang Wihaji mengumumkan empat kasus Covid-19 baru, Selasa, 2 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Batang – Kurva kasus Covid-19 di Kabupaten Batang cenderung naik pasca Lebaran. Bahkan hari ini diketahui ada empat orang positif terinfeksi virus corona.

“Empat orang positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala (OTG). Dua orang dari klaster Pasar Kecamatan Blado, 1 orang tukang ojek Kecamatan Pecalungan, dan 1 orang tenaga medis di RSUD Kalisari Batang,” kata Bupati Batang Wihaji saat konferensi pers, Selasa, 2 Juni 2020.

Kasus Covid-19 baru tersebut merupakan hasil tracking dari kasus positif sebelumnya. Seperti satu perawat RSUD Kalisari Batang yang merupakan anak dari pasangan pedagang Pasar Blado yang dinyatakan positif Covid-19.

“Empat orang itu menjalani isolasi di RSUD Kalisari Batang,” kata bupati.

Dari data yang ada, terdapat penambahan 12 kasus positif corona usai Lebaran. Totalnya kini berjumlah 39 kasus Covid-19, dengan rincian 15 orang sembuh, 1 meninggal dunia, dan 23 lainnya dirawat.

Meski kasus Covid-19 terus bertambah, tapi Pemkab Batang berencana menerapkan new normal mulai pekan depan. Menurut bupati, penambahan kasus positif tidak menjadi masalah karena masyarakat akan hidup berdampingan dengan virus tersebut dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Positif Covid-19 menjadi hal biasa, seperti sakit lainnya, terpenting kita rawat dan isolasi. Kalau kita seperti ini terus perekonomian akan lumpuh,” ujar Wihaji.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Tinggalkan Balasan