Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, 7 Alumni Gowa Warga Brebes Dipulangkan

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM Brebes – Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, 7 warga Bantarkawung, Brebes, Sabtu 16 Mei 2020 hari ini, dipulangkan dari tempat karantina ke rumah masing masing.

Mereka dipulangkan, setelah sebelumnya dinyatakan positif corona, dari klaster ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Dari tujuh orang ini, 5 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Bantarkawung, 1 orang asal Bumiayu dan 1 orang asal Paguyangan.

Mereka selama proses perawatan menjalani karantina di Isalmic Center dan RSUD Brebes. Sebelumnya, satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Bumiayu juga dinyatakan sembuh. Satu pasien sembuh ini berasal dari pemudik.

Ketua Gugus Tugas COVID-19, Idza Priyanti mengatakan, tujuh pasien positif yang telah dinyatakan sembuh hari ini dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka diantar menggunakan dua mobil menuju rumah masing masing.

“Hari ini ada 7 pasien positif Covid yang sembuh, dan kami antar pulang ke rumah masing-masing. Diharapkan, 17 pasien positif lainnya bisa segera sembuh,” ujar Idza di sela-sela pelepasan pasien di Islamic Center, Brebes.

Menurut dia, secara medis dan protokoler kesehatan, tujuh orang ini sudah benar-benar negatif dan terbebas dari COVID-19. Alasannya, dari sebanyak 3 kali pemeriksaan swab, dua kali hasilnya negatif.

“Hal itu menjadi dasar secara medis pasien dinyatakan sembub. Kami berharap masyarakat bisa memahami secara protokoler kesehatan, ketujuh orang ini sudah sembuh. Sehingga harus bisa diterima kembali ditengah-tengah masyarakat,” tandas bupati.

Sementara, Yayan (35) salah seorang pasien yang sudah sembuh mengatakan, selama dikarantina 24 hari d Islamic Center, dirinya banyak mengenal banyak soal virus corona. “Adanya deteksi ini, kami sangat berterimakasih kepada tim medis dan Pemkab Brebes. Adanya kejadian ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat di Brebes untuk menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat, dengan mengikuti arahan pemerintah,” paparnya.

Kontributor : Pedro
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan