Terdampak PPKM Darurat, 18.114 KK di Kota Tegal Terima Bantuan Beras

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kementerian Sosial melalui Bulog menyalurkan bantuan beras kepada 18.114 keluarga penerima manfaat di Kota Tegal, Minggu siang, 18 Juli 2021. Itu merupakan Bantuan Beras masa PPKM 2021 (BB-PPKM 2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat. Masing-masing keluarga menerima 10 kg beras kualitas medium.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapat bantuan dari Kementerian Sosial melalui Bulog, ini kita dapat bantuan untuk PKH dan BST dengan jumlah 18.114,” kata Dedy Yon.

Ia menambahkan, jumlah 18.114 keluarga penerima bantuan beras tersebar di empat Kecamatan, dengan perincian Kecamatan Tegal Barat 4.854, Kecamatan Margadana 4.041, Kecamatan Tegal Selatan 3.822 dan Kecamatan Tegal Timur sebanyak 5.397.

Wali Kota bersama Sekda Kota Tegal Johardi, para Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal berkeliling ke empat kecamatan di Kota Tegal menggunakan sepeda motor, untuk menyerahkan secara simbolis BB-PPKM di masing-masing kecamatan. Diawali dari Kecamatan Tegal Barat, Kecamatan Margadana, Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Tegal Timur.

“Harapannya ini agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Tegal dan juga dari Bulog sendiri,” kata Wali Kota.

Penyerahan bantuan beras juga dihadiri oleh Kabid Pengadaan Kakanwil Bulog provinsi Jawa Tengah Tengah, Rasiwan dan Wakil pimpinan Bulog Sub Divre IV Pekalongan, Andrika Fitri Yunianto. Wali kota meminta dalam penyalurannya ke kelurahan dan keluarga penerima manfaat difasilitasi dengan kendaraan bermotor roda tiga, untuk mencegah kerumunan.

Wakil Pemimpin Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Pekalongan, Andrika Fitri Yunianto, mengatakan beras yang disslurkan menggunakan cadangan beras pemerintah atau CBP. Menurutnya, sasaran program kegiatan tersebut adalah masyarakat Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST).

“Jenis bantuan beras yang menggunakan cadangan beras pemerintah yang diberikan pada masa PPKM Darurat dengan besar bantuan 10 kg untuk masing masing keluarga penerima manfaat, dan beras yang disalurkan adalah stok baru bulan Juli 2021,” kata Andrika Fitri Yunianto.

Andrika menyebut, penyaluran bantuan beras untuk warga terdampak PPKM Darurat ini merupakan yang pertama di Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Pekalongan, yang meliputi wilayah Tegal, Brebes, Pekalongan, Pemalang dan Batang.

“Ini yang pertama di wilayah kerja Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Pekalongan,” ungkap Andrika.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!