Pramuka Banyumas Bagikan 800 Masker Gratis untuk Warga

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Banyumas – Masyarakat Banyumas saat ini diwajibkan mengenakan masker apalagi kalau keluar rumah. Bahkan bagi mereka yang tidak mengenakan masker akan mendapatkan denda.

Melihat kondisi itu, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas menggelar sosialisasi penggunaan masker di sejumlah titik, Kamis (9/4/2020). Di antaranya di depan Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas, Simpang RS Geriati, Pasar Cermai, Pasar Manis, dan sekitar kota Purwokerto. Dalam kegiatan yang diikuti perwakilan pengurus kwarcab, Pramuka Peduli, Dewan Kerja, dan Pusdiklatcab Kwarcab Banyumas ini juga dilakukan pembagian masker gratis bagi masyarakat.

Sektretaris Kwarcab Banyumas, Pudjatman Agung menjelaskan, kegiatan yang digelar mencakup sosialisasi pencegahan Covid-19, pembagian masker, brosur, dan leaflet tentang virus corona. Kegiatan ini sebagai wujud peran serta Pramuka Banyumas dalam menekan penyebaran virus corona.

“Hal ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat agar semua elemen masyarakat saling mendukung dan mengingatkan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sengaja digelar beberapa titik lokasi agar biar lebih merata. Total sebanyak 800 masker donasi Andalan Kwarcab, Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, dan sumbangan dari berbagai pihak dibagikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang sudah menyempatkan diri berbakti, berbagi, dan peduli untuk ikut Sosialisasi Pencegahan Covid 19. “Sosialisasi mengacu pada apa yang sudah disampaikan Bupati. Sedangkan pembagian masker diprioritaskan untuk masyarakat miskin, bukan untuk pengendara mobil atau pemilik toko,” katanya.

Penulis: Amin Nurrokhman
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!