Cegah Corona, Hari Ini, Masjid di Pekalongan Didisinfektan

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Masjid di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan dibersihkan . Sejumlah petugas membersihkan karpet lalu menggulunganya dan mengepel lantai, Rabu (18/3/2020).

Pembersihan juga dilakukan di sekitar masjid seperti kamar mandi, tempat wudlu, serambi dan halaman. Petugas juga menggulung karpet dan mengganti mukena dan sarung dengan yang bersih (sudah dicuci).

Selanjutnya petugaa dari PMI Pekalongan melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh ruangan masjid.

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz menyebutkan, penyemprotan dan pembersihan masjid ini diawali di lingkungan Pemkot Pekalongan. ” Ini salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 atau corona. Masjid dan tempat ibadah lain seperti gereja, kelenteng, pura, vihara bisa dibersihkan segera,” jelas walikota.

Di Kota Pekalongan ada sekitar 700 masjid, belum termasuk mushola bisa ribuan . Gereja ada lebih dari 15 , pura 1 , kelenteng 1, vihara 2, Semua tempat tersebut selalu banyak didatangi umat.

“Kita tidak mungkin melarang beribadah namun yang kita lakukan adalah upaya untuk mencegah agar virus yang berbahaya ini tidak menyebar,” ujar Saelany.

Penulis : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini