Aktivitas Warga Normal, Meski Ada Imbauan Tidak Keluar Rumah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pada Senin hari ini (16/3/2020), meskipun banyak imbauan agar warga menjauhi keramaian, untuk memangkas pesebaran virus corona (Covid-19), namun aktivitas warga di Pekalongan, terlihat normal, areal publik tetap dipenuhi warga.

Warga memadati pasar tradisional, mall, juga tempat pelayanan umum. Tidak ada kepanikan warga yang menjauhi areal keramaian, begitu pun warga yang memakai masker, tak terlihat dominan, warga rata-rata masih tanpa masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Aktifitas biasa saja, memang ada kekhawatiran akibat corona. Tapi ya bagaimana mungkin pula di rumah terus, dan kita perlu cari makan juga usaha,” kata Risma, warga Pekalongan.

Pantauan Puskapik pagi ini di Pasar Wiradesa Pekalongna, masih ramai seperti biasa, warga masih berjubel membeli sembako seperti sediakala.

Sebelumnya, Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfuez dan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, menerbitkan edaran mengenai pembatasan kegiatan yang mengundang keramaian.

“Untuk pasar dan tempat usaha masyarakat tetap buka seperti biasa, namun warga harap jaga kesehatan dan jaga kebersihan,” ujar Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!