Polda Jateng Beri Bantuan untuk Korban Banjir Kota Pekalongan

0
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Daniel naik perahu karet berkunjung ke Kota Pekalongan untuk membantu korban banjir, Selasa (25/2/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYONO

PEKALONGAN (PUSKAPIK) – Sebagai wujud kepedulian polisi dengan bencana banjir, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Daniel berkunjung ke Kota Pekalongan, Selasa (25/2/2020). Kedatangan Kapolda untuk memberikan bantuan logistik kepada para pengungsi korban banjir.

Kedatangan Kapolda disambut Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz bersama Wakil Wali Kota HA Afzan Arslan Djunaid, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto di Masjid Al Karomah Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Selasa (25/2/2020).

Kapolda menyampaikan, pihaknya ingin berbagi dan membantu meringankan beban korban musibah banjir. “Jangan khawatir tetap jaga kesehatan tinggal di pengungsian. Rumah bapak dan ibu akan dijaga tentara dan polisi. Jangan diam-diam pergi dari pengungsian tanpa lapor, jika membutuhkan sesuatu lapor ke petugas di sini,” katanya.

Rycko meminta pengungsi bersabar karena Pemkot Pekalongan telah berusaha mencari solusi. “Yang di sini paling penting tetap dijaga kesehatannya. Di sini ada posko pengaduan kesehatan dari Polda Jateng, Polres Pekalongan Kota, dan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan,” kata Rycko.

Sementara itu, Saelany Machfudz menyambut baik kunjungan Kapolda Jateng. Atas nama pemkot pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polda Jateng. “Terima kasih atas bantuannya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban banjir di Kota Pekalongan,” ujar Saelany.

Wali kota juga berpesan kepada para pengungsi untuk bersabar. Penanganan banjir menjadi tugas bersama. “Ke depannya mari tidak sembarangan membuang sampah, bangun kegotongroyongan, Pemkot Pekalongan sedang berusaha memperbaiki drainase. Musibah ini karena alam, mari berdoa agar banjir di Kota Pekalongan segera surut,” katanya.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini