Gedung Nusantara III MPR/DPR Terbakar, Asap Pekat Membumbung Tinggi

Advertisement

JAKARTA (PUSKAPIK) – Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat kebakaran, Senin (24/2/2020) pukul 11.52 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kabakaran tapi api diduga berasal dari lantai 2.

Ketua Umum Komite Danau Toba, Edison Manurung yang akan bertamu bersama rombongan ke ruangan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), menuturkan, dirinya melihat asap hitam keluar dari lantai 9.

“Awal mula saya lihat asap dari lantai 9, jadi sama ajudan tadi sama protokol sehingga saya bilang turun-turun ada kebakaran itu,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari iNews.id, Senin (24/2/2020).

Untuk memadamkan api, sebanyak 11 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Seorang petugas menyatakan bahwa asal mula asap berasal dari lantai 2. “Saat ini sudah sampai lantai 8,” ujarnya.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril menuturkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. “Kita kerahkan lima unit mobil pemadam ke lokasi,” ujar Asril saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2020). Saat ini pihaknya masih berjibaku dengan api. Petugas juga tengah mendata.

“Kami masih berusaha memadamkan dan melakukan penyisiran,” tuturnya.(FM)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!