Puluhan Orang Mendaftar PPS Pilkada

0
Devisi Teknis Penyelenggaraan, KPU Pemalang, Harun Gunawan di KPU Pemalang, Rabu (19/02/2019).FOTO/PUSKPAPIK/APRILIANI DWI RIZMADARA

PEMALANG (PUSKAPIK)- Pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Pemalang 2020, sudah masuk hari ke dua. Di hari pertama tercatat sebanyak 54 orang pendaftar. Tahap pendaftaran anggota dibuka selama 5 hari.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pemalang, Harun Gunawan, mengungkapkan, terkait badan adhoc PPS sudah dalam tahapan pendafataran. “Pendaftaran sudah dimulai dari kemarin, tanggal 18 Februari, calon anggota PPS bisa datang langsung ke KPU Pemalang, atau dapat daftar di setiap kecamatan,” kata Harun kepada Puskapik, Rabu (19/02/20120).

KPU Pemalang, mendata dari tanggal 18 Februari sebanyak 54 orang sudah mendaftar, keseluruhan dari 14 Kecamatan. Jumlah pendaftar laki-laki 28 orang dan untuk perempuan 26 orang.

Proses seleksi anggota PPS, sama dengan seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Seleksi anggota PPS, juga dengan tes tertulis dan tes wawancara.

Syarat pendaftaran anggota PPS sebagai berikut, Warga Negara Indonesia, berusia 17 tahun. Tidak menjadi anggota parpol, berdomisili wilayah kerja PPS, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana penjara, tidak pernah diberikan sanksi dari KPU, tidak dalam ikatan perkawinan dengan penyelenggara pilkada.

Bukan itu saja anggota PPS yang lolos, tidak pernah anggota PPS, PPK, dan KPPS sebanyak 2 kali.(ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini