Siswa SD-SMP Tak Mampu di Pemalang Bakal Dapat Seragam Sekolah Gratis

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pelajar dari kalangan warga tak mampu bakal di Kabupaten Pemalang bakal mendapatkan seragam sekolah gratis. Kebijakan ini diharapkan meringankan beban mereka.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Sukhaeron, menyebut, total ada 14.768 pasang seragam sekolah gratis dari pemerintah. Dalam kebijakan pemberian seragam gratis ini, Pemkab Pemalang menyiapkan 5.804 seragam untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) yang terdiri dari seragam merah putih dan pramuka.

“Kalau SMP ada 8.964 seragam, rinciannya seragam biru putih 4.484 dan 4.482 seragam pramuka. Jika ditotal ada 14.768 seragam gratis,” terangnya, Rabu (3/7/2024).

Rencananya pembagian seragam gratis ini akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. “Kegiatannya (pembagian seragam gratis), tanggal 2 September 2024,” tutur Sukhaeron. Diketahui, pemberian seragam gratis ini menjadi kebijakan dari Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, guna meringankan beban para pelajar dari kalangan tak mampu secara ekonomi.

“Ya, nanti akan kami berikan seragam gratis, peruntukannya untuk siswa dari kalangan tidak mampu. Ada ribuan pasang yang akan dibagikan.” ujar Bupati Mansur Hidayat beberapa waktu lalu.

Bupati Mansur Hidayat menyebut pembagian seragam gratis tersebut nantinya dikoordinasikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang. Selain untuk membantu meringankan beban orang tua siswa, harapannya kebijakan pemberian seragam sekolah gratis ini juga mampu memacu semangat siswa bersekolah. **

Penulis : Eriko

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!