Pulang Kampung, Purnawirawan TNI Daftar Bakal Calon Bupati Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Atik Wibowo, mendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pemalang 2024-2029 lewat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Mantan prajurit TNI Angkatan Laut itu mengambil formulir Bakal Calon Bupati Pemalang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pemalang siang tadi, Selasa 28 Mei 2024.

Kedatangan Atik disambut dan diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Pemalang, Rama.

Kepada wartawan, Atik Wibowo mengatakan, dirinya mantap untuk mendaftar sebagai Bacabup Pemalang lantaran merasa terpanggil untuk mengabdikan diri di tanah kelahirannya.

“Disamping itu saya juga ingin melayani atau menjadi pelayan publik masyarakat Pemalang,” tutur Atik Wibowo.

Keputusan Atik Wibowo maju lewat Partai Gerindra bukan tanpa alasan. Ia memilih partai berlambang garuda itu sebagai kendaraan politik karena dirasa memiliki kedekatan dan gagasan yang sejalan.

“Kalau alasannya memilih Partai Gerindra, karena Ketua Umumnya Pak Prabowo Subianto punya latar belakang yang sama dengan saya, yang berasal dari dunia militer.” ungkap Atik Wibowo.

“Kemudian juga gagasan atau pemikirannya yang bernafaskan nilai nasionalisme,” imbuhnya.

Atik Wibowo sendiri saat ini fokus menggeluti dunia usaha setelah dirinya memutuskan pensiun dini dari keprajuritan TNI-AL dengan menyandang pangkat Kapten.

“Dulu saya dari bintara, kemudian jadi perwira pertama melalui pendidikan secapa dan naik pangkat Letda, Lettu dan berakhir di Kapten. Lalu saya pensiun dini karena ingin berwirausaha,” jelasnya.

Sebelum pensiun dini, Atik Wibowo sempat bertugas di kapal perang atau yang biasa disebut sebagai KRI (Kapal perang Republik Indonesia).

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!