Pilkada Damai 2024, Bupati Pemalang : Jangan Pecah Karena Beda Pilihan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, berharap masyarakat Kabupaten Pemalang bisa ikut mensukseskan Pilkada serentak pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

Pilkada diharapkan berjalan dengan lancar dan damai, Bupati pun mengimbau warganya agar tidak golput dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti.

Itu disampaikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam acara peluncuran tahapan Pilkada serentak yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang di Alun-alun, Sabtu malam 18 Mei 2024.

Mansur Hidayat menyebut, partisipasi warga dalam menggunakan hak pilih sangat penting untuk menentukan pemimpin Kabupaten Pemalang 5 tahun ke depan.

Bupati Mansur pun mengimbau agar masyarakat nantinya memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tidak terpengaruh dengan politik uang (money politic).

“Saya pesan kepada masyarakat Pemalang jangan Golput karena ini momen yang sangat penting untuk kita warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Pemalang,” tegas Mansur.

Selain imbauan untuk melawan politik uang dan hoaks, Bupati juga minta agar warganya dapat menghindari perpecahan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan di antara sesama warga.

“Karena pilkada ini kita harus bergembira. Pilkada ini adalah pesta demokrasi. Pesta harus bergembira, tak boleh ada yang gontok-gontokan,” ujar Bupati Mansur.

Senada dengan Bupati, Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kepala devisi perencanaan data dan informasi, Paulus Widiyantoro mengatakan, Pilkada, walaupun itu pemilihan, tentu ada perbedaan.

Perbedaan pilihan dan perbedaan pandangan, kata Paulus, jangan menjadi ajang perpecahan. Ia mengajak semua yang hadir untuk mewujudkan Pilkada dengan hati yang gembira, senang dan suka cita.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!