EkonomiKomunitasPemalangSeputar JatengSeputar Pantura

IIDI Pemalang Gelar Pasar Murah, Jual Sembako Cuma Rp 30 Ribu

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Pemalang menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan ditengah lonjakan barang kebutuhan pokok (bakepok).

Pasar murah itu digelar IDII Kabupaten Pemalang di wilayah Kelurahan Kebondalem, Minggu 12 November 2023. Masyarakat pun antusias membeli bakepok yang hanya dijual dengan harga Rp 30 ribu itu.

Ketua IIDI Kabupaten Pemalang, Lulu Damayanti, mengungkapkan, kegiatan pasar murah ini digelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59. Pasar murah tersebut menjadi bentuk kepedulian IIDI terhadap masyarakat.

Melonjaknya harga bakepok saat ini, mengundang perhatian IIDI untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dengan mengadakan pasar murah. IIDI menyediakan 200 paket sembako dalam pasar murah tersebut.

Hanya dengan membayar Rp 30 ribu, warga bisa mendapat paket sembako berisi beras 2 kilogram (Kg), gula pasir 1 Kg, dan minyak goreng 1 liter. Jika dihitung-hitung, nilai paket sembako tersebut mencapai Rp 60 ribu.

“Kita beri potongan 50 persen per paket sembako, jadi masyarakat bisa membeli dengan harga miring dibandingkan di pasaran.” tutur Lulu Damayanti.
Lulu Damayanti menuturkan, kegiatan sosial semacam ini bukanlah kali pertama dilakukan IIDI Kabupaten Pemalang, melainkan sudah menjadi agenda tahunan organisasinya setiap peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Pada peringatan HKN tahun lalu misalnya, IIDI menggelar kegiatan sosialisasi dan pemberian makanan bergizi untuk ibu dan anak, serta pendidikan pengetahuan tentang bahaya stunting kepada remaja di Kabupaten Pemalang.

“Gerakan kita untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang sudah sering dilakukan, baik tahun ini ataupun tahun kemarin.” kata Lulu Damayanti.

“Dan ini jadi bentuk dukungan para istri kepada suaminya yang berprofesi sebagai dokter untuk ikut serta dalam membangun lingkungan sehat di Kabupaten Pemalang,” imbuhnya.

Lulu berharap, kedepannya semakin banyak istri dokter yang ikut bergabung ke IIDI Kabupqten Pemalang, agar organisasi ini dapat terus melaksanakan kegiatan sosial dan berperan aktif mendukung program pemerintah.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Admin Puskapik

Pemimpin Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *