Hari Kesehatan Nasional ke-59, Bupati Pemalang Senam Massal Bareng Warga

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, senam massal bareng masyarakat di Alun-alun Pemalang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Sabtu 11 November 2023.

Senam massal peringatan HKN dengan tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” itu turut diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemalang.

Dalam momentum HKN ini, Mansur mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian akan pentingnya kesehatan dengan giat berolahraga. Mengingat kesehatan jasmani dan rohani menjadi aspek penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Mansur menyayangkan, sebagian besar masyarakat masih mengesampingkan olahraga dengan alasan keterbatasan waktu, padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari berolahraga yakni kesehatan.

Dirinya berharap acara ini benar-benar mampu memobilisasi masyarakat Kabupaten Pemalang, untuk rajin berolahraga guna meningkatkan derajat kesehatan tubuh, terutama kesehatan jasmani yang sehat dan bugar.

“Melalui momentum ini, saya mengajak seluruh hadirin dan masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga,” tambahnya.

“Mari bersama-sama menerapkan dan membudayakan hidup sehat dengan berolahraga, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita, keluarga, lingkungan, dan masyarakat yang lebih luas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Hari Kesehatan Nasional (HKN) pertama kali diperingati pada 12 November 1964. Peringatan tersebut untuk merayakan keberhasilan memberantas wabah malaria saat itu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!