Bocah SD Tewas Tenggelam di Sungai Comal, Sempat Ajak Temannya Berenang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bocah laki-laki bernama Ahmad Salamudin (9) ditemukan tewas usai tenggelam di kedalaman Sungai Comal wilayah Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, Selasa 12 September 2023.

Jasad korban berhasil ditemukan petugas Unit Siaga SAR Basarnas Pemalang yang melakukan pencarian dengan metode penyelaman. Dua penyelam Basarnas menemukannya saat hendak muncul ke permukaan air.

“Iya sudah ketemu, tadi sekitar jam 15.50 WIB. Jenazah langsung dievakuasi, diperiksa di Puskesmas Rowosari dan diserahkan ke pihak keluarga.” kata Diki, Koordinator TRC-PB BPBD Pemalang.

Kronologi kejadian tenggelamnya Ahmad Salamudin bermula saat Ahmad bersama dua temannya bermain di tepi Sungai Comal, Senin 11 September 2023 kemarin, sekira pukul 14.30 WIB. Ahmad lalu mengajak dua temannya itu berenang.

Namun, kedua teman Ahmad menolak lantaran hendak berangkat mengaji. Keduanya pun pulang meninggalkan Ahmad sendirian. Hingga sore, Ahmad tak kunjung pulang. Keluarga yang khawatir pun mencarinya dan menyisir hingga tepi sungai.

“Keluarga kemudian melihat sendal serta celana korban berada di tepi sungai.” kata Misbah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemalang kepada wartawan.

Mengingat waktu sudah petang, pencarian kemudian ditunda dan dilanjutkan hari ini, Selasa, 12 September 2023. Pencarian korban melibatkan Unit Siaga SAR Basarnas, TRC-PB BPBD, PMI, ORARI, FRPB, dan relawan warga.

Berbagai upaya dilakukan tim SAR gabungan dalam pencarian bocah yang diketahui masih duduk di bangku SD itu. Operasi SAR dilakukan dengan menyisir titik awal bocah itu tenggelam hingga utara Jembatan Posongan Sungai Comal.

Petugas BPBD Kabupaten Pemalang bersama Unit Siaga SAR Basarnas Pemalang juga melakukan manuver perahu untuk membuat gelombang dengan tujuan agar benda/tubuh survivor terangkat ke permukaan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!