Satu Jemaah Haji asal Pemalang Wafat di Tanah Suci

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Salah satu jemaah Haji asal Kabupaten Pemalang dikabarkan wafat saat menjalankan ibadah Haji di tanah suci malam tadi. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Baqi, Madinah, Arab Saudi.

Kabar itu dibenarkan Kasi Penyelenggaraan Haji Kemenag Pemalang, Amin Wijayanti, saat dihubungi wartawan via seluler, Kamis 8 Juni 2023.

“Iya, atas nama Machmud (87) warga RT 03 RW03 Dukuh Kranggan Desa Sewaka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Jemaah kloter 37.” terangnya.

Machmud menghembuskan nafas terakhirnya dini hari tadi di Hotel Arjwan Azzahabi, Madinah, sekitar pukul 01.30 waktu setempat. Dalam kronologinya, sebelum dinyatakan meninggal, kakek Machmud ditemukan tergeletak di kamar mandi.

Sebelumnya Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) pun sempat menanyakan kesehatan fisik Machmud dan mengingatkan para jemaah lanjut usia (Lansia) untuk berhati-hati apabila ke kamar mandi dan diimbau untuk diantar teman satu kamar.

Pihak Kemenag Kabupaten Pemalang menyebut rencananya hari ini jenazah Machmud bakal dimakamkan di Baqi, Madinah, Arab Saudi.

Sebagai informasi, tahun ini ada sebanyak 592 warga Kabupaten Pemalang yang berangkat menunaikan ibadah Haji tanggal 4 Juni 2023 lalu. Mereka terbagi menjadi tiga kloter yaitu 37, 38, dan 39.

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan istrinya, Shanti Rosalia termasuk dalam ratusan jemaah Haji itu. Mansur yang mendaftar Haji sejak tahun 2012 silam akhirnya berangkat tahun ini setelah sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!