Seru! Ada Lomba Lato-lato di Benowo Park Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tek! tek! tek! tek!, suara benturan mainan lato-lato menggema di Wisata Benowo Park Desa Penggarit Kabupaten Pemalang, Minggu 1 Januari 2023.

Dari kejauhan para pengunjung tampak berkerumun di samping Balai Rakyat Benowo Park. Mereka asyik menyaksikan anak-anak saling unjuk gigi memainkan mainan yang tengah viral itu.

Tak sekedar bermain, puluhan anak yang sangat semangat memainkan lato-lato itu rupanya tengah memperebutkan piala lomba lato-lato yang diadakan oleh Desa Wisata Penggarit.

“Orientasi kita mengadakan lomba ini tentunya meningkatkan daya tarik pengunjung. tadi pun ramai, apalagi ini liburan tahun baru.” kata Imam Wibowo, Kepala Desa Penggarit.

Selain meningkatkan pengunjung, kata Imam, lewat lomba lato-lato ini pihaknya ingin mengakomodir anak-anak yang tengah gemar dengan mainan yang bisa mengasah daya kompetitif dan motorik ini.

“Jadi ini sekaligus untuk mengontrol anak, bahwa mainan tidak tidak melulu menggunakan gadget.” jelasnya.

Lomba lato-lato ini pun membawa para pengunjung dewasa dan orang tua bernostalgia. Pasalnya, mainan lato-lato sendiri sebenarnya sudah ada dan sempat populer antara tahun 80 hingga 90-an.

“Saya dulu juga mengalami, tapi dulu nyebutnya mainan ‘tek-tek’ bukan lato-lato. Belinya di pedagang mainan waktu ada tontonan hajatan,” kata Imam sambil mengingat memori masa kecil.

Setelah melewati permainan yang sengit dan seru, ada 3 anak yang berhasil membawa pulang piala lomba lato-lato Wisata Benowo Park dari sekitar 20 anak yang menjadi peserta lomba.

“Tadi juara 1 juara Rohim asal Desa Pener, juara 2 Damar asal Desa Penggarit, dan juara 3 Zafran asal Tanjungsari.” pungkas Imam.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!