Ramadan Berbagi, IMCAA Santuni 100 Anak Yatim dan Santri di Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Indonesia Maritime Crewing Agents Association (IMCAA) membagikan santunan kepada 100 anak yatim dan santri tahfidz Pondok Pesantren Alhikamu Basyaria Pemalang.

Santunan anak yatim dan santri tahfidz itu dilaksanakan di halaman SMP Darul Ulum Kelurahan Pelutan Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Kamis 28 April 2022.

“Itu merupakan bentuk rasa syukur IMCAA untuk saling berbagi keberkahan satu sama lain pada bulan Ramadan.” kata Hengky, Sabtu 30 April 2022.

Ketua IMCAA, Hengky Wijaya, mengatakan, bakti sosial santunan anak yatim ini sudah menjadi agenda rutin tahunan IMCAA menjelang hari raya Idul Fitri sebagai bentuk kepedulian.

“Kami serahkan santunan uang tunai dan paket bingkisan berupa sembako serta perlengkapan alat tulis kepada 100 anak yatim dan santri penghafal Al-Qur’an.” ungkap Hengky.

Dalam kesempatan itu, IMCAA juga membagikan ratusan bungkus takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di lokasi kegiatan dan dilanjutkan buka puasa bersama.

Perwakilan SMP Darul Ulum, Ustadz Nailul Huda, mengapresiasi kepedulian dan menyambut baik bakti sosial dari asosiasi perusahaan penyalur awak kapal itu.

“Apabila suatu saat ada kegiatan seperti ini dan menghendaki ditempat ini lagi kami selalu terbuka untuk menerima lagi”, tutur Ustad Nailul Huda

Ratusan anak yatim, santri hafidz pondok pesantren Alhikamul Basoriyah, dan anak yatim dari murid SMP Darul Ulum tampak sumringah dan penuh senyum saat menerima santunan dari ketua dan anggota IMCAA.

Ustadz Nailul Huda berharap, bakti sosial yang dilakukan IMCAA ini bisa menjadi contoh bagi asosiasi maupun organisasi lainnya, agar menyisihkan rezekinya untuk anak yatim.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!