Geger Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Pabuaran Pemalang, Ini Cirinya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Warga Desa Pabuaran Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang tersangkut di atas tumpukan sampah di tengah Sungai Comal, Selasa 22 Maret 2022.

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat, Musalam (30), yang tengah menuju sungai Comal untuk mengambil jaring ikan, sekitar pukul 02.00 WIB.

Musalam pun kaget saat melihat ada sesosok mayat di atas tumpukan sampah. Ia kemudian pulang dan memberitahukan hal ini kepada rekannya hingga Kepala Desa Pabuaran, Abdul Kodri.

Pemerintah Desa Pabuaran kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Bantarbolang. Kapolsek, Iptu Wahyudi Wibowo, bersama anggota Reskrim dan Nakes langsung meluncur ke TKP dan mengidentifikasi mayat tersebut.

“Ciri-cirinya tinggi badan kurang lebih 160 sentimeter, berat badan diperkirakan 70 kilogram, perkiraan usia 50 tahun, kulit sawo matang, rambut gimbal berkumis,” jelas Iptu Wahyudi Wibowo kepada Puskapik.com.

Dituturkan Kapolsek, mayat tanpa identitas itu mengenakan celana pendek warna merah tanpa celana dalam, kaos lengan panjang warna abu-abu bertuliskan ‘Kresida andalan petani jagung’ (depan) dan ‘Mprempium spreader’ (belakang).

Hasil analisa pemeriksaan medis oleh petugas medis Puskesmas Bantarbolang, Imam S.kep, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh mayat tersebut dan diduga meninggal karena tenggelam.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, luka di bagian kepala, lecet di tangan dan kaki disebabkan benturan serta gesekan saat korban hanyut.” terang Kapolsek.

Tim Inafis Polres Pemalang juga diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap mayat tanpa identitas itu dengan alat MAMBIS (Mobile Automated Multi- Biometric Identification System) namun identitasnya tak muncul.

“Ada informasi dari warga Desa Pedagung menyebut orang tanpa identitas yang diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) tersebut sering melewati diarea sungai Comal,” tandas Kapolsek.

Reporter: Eriko Garda Demokrasi

Editor: Embong Sriyadi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!