Ketua DPRD Pemalang Sidak Jalan Rusak, Minta DPU TR Segera Perbaiki

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, sidak jalan rusak di Desa Bojongnangka yang membahayakan pengendara. Tatang mendesak DPU TR Pemalang segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Tatang Kirana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) itu sore tadi, Minggu 6 Februari 2022, di Jalan Sukun dan Jalan Siwalan, Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang.

Dalam sidak itu, Tatang Kirana menyisir titik-titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah. Politisi PDI Perjuangan itu juga sempat bertanya soal kondisi kerusakan jalan ini kepada warga desa setempat.

“Saya kira ini secepatnya harus diperbaiki, kita lihat sudah seperti ini kondisinya. Jadi untuk antisipasi, demi keselamatan warga, apalagi kalau ada warga yang sedang hamil,” ujarnya.

Bahkan sangking parahnya kerusakan jalan tersebut, beberapa waktu lalu warga Desa Bojongnangka secara sukarela mengurug titik-titik kerusakan jalan yang kondisinya becek saat hujan.

“Saya mengapresiasi aksi gotong-royong warga Desa Bojongnangka itu, karena jalan rusak ini membahayakan sekali. Bahkan beberapa warga jatuh gara-gara jalan rusak,” ungkap Tatang.

Tatang Kirana mengungkapkan, saat ini jalan-jalan di Kabupaten Pemalang memang masih memprihatinkan. Kerusakan jalan yang terjadi hingga wilayah pelosok ini juga menjadi perhatiannya.

Warga sekitar, Karnoto (56) mengungkapkan, kondisi kerusakan Jalan Sukun dan Jalan Siwalan ini sudah terjadi cukup lama. Apalagi, jalan tersebut kerap dilewati dump truck yang memperparah kerusakannya.

“Terutama kalau musim hujan, itu becek. Harapannya ya segera diperbaiki, kasihan anak-anak sekolah. Itu anak SMP 6 kan lewatnya sini,” tutur Karnoto.

Puskapik.com sudah mencoba mengonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pemalang, Mohammad Soleh, soal kerusakan jalan ini via telepon. Namun, hingga berita ini diunggah belum mendapat respon dan jawaban.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!