Lihat, Murid Madrasah Ibtidaiyah di Pemalang Divaksin Binda Jateng

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Vaksinasi anak masih terus digencarkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah di Kabupaten Pemalang. Kali ini, Medical intelligence Binda Jateng memvaksin murid-murid Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Hingga kini, Binda Jateng masih memfokuskan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah selatan Kabupaten Pemalang. Hari ini, Sabtu 5 Februari 2022, vaksinasi digelar di Kecamatan Randudongkal dan Moga.

“Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak / pelajar yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun,” ujar Kepala Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Lokasi vaksinasi massal kali ini mayoritas menyasar Madrasah Ibtidaiyah (MI). Vaksinasi di Kecamatan Randudongkal digelar di MI Mejagong, diikuti 2 Madrasah Ibtidaiyah, 2 SD Negeri dari Banjaranyar, serta 1 SD IT.

Kemudian untuk vaksinasi massal di Kecamatan Moga digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Dewi Masitoh 1. Vaksinasi di lokasi ini mencakup 6 sekolah MI disekitarnya.

Vaksinasi terhadap anak yang dilakukan Binda Jateng ini merupakan tindak lanjut instruksi Presiden RI, Joko Widodo. Mengingat, anak-anak juga rentan tertular virus Covid-19.

“Kemudian juga dalam rangka mencegah sekolah menjadi cluster penyebaran Covid serta mendukung terlaksanaanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).” terang Sondi Siswanto.

Brigjen TNI Sondi Siswanto mengingatkan kepada semua pihak agar selalu menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pasalnya, saat ini Covid-19 varian Omicron sudah merebak di Indonesia.

“Jangan kendor, tetap prokes. Apalagi Omicron telah didepan mata, jaga kondisi. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!