DPRD Pemalang Segera Boyongan ke Gedung Barunya yang Megah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang tak lama lagi bakal menempati gedung barunya di Jalan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Taman. Boyongan kantor wakil rakyat ini akan berlangsung meriah.

“Kami pindah ke gedung baru tanggal 13 Januari mendatang,” kata Ketua DPRD Pemalang Tatang Kirana, Senin, 3 Januari 2022.

Tatang mengatakan, pindahan ke gedung baru yang dibangun dengan anggaran ratusan milliar rupiah itu bakal dimeriahkan dengan berbagai acara seni budaya, seperti wayangan.

“Tentu kami tak akan meninggalkan budaya lokal kami, ada wayang, kemudian kuliner khas Kabupaten Pemalang. Acara yang menggugah rasa nasionalisme dan patriotisme juga kita sajikan disana,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Beberapa waktu lalu, Ketua Komisi B DPRD Pemalang Fahmi Hakim dan anggotanya juga sempat mengecek kondisi Gedung DPRD baru menjelang pindahan. Fahmi mengatakan, secara umum gedung baru ini siap digunakan.

Namun, kata Fahmi, masih ada catatan yang perlu dibenahi diantaranya masih ada bed tempat tidur. Memang kantor tersebut pernah digunakan sebagai lokasi isolasi terpusat para pasien Covid-19.

“Harapannya pada saat pindahan kantor semuanya sudah siap, tidak ada lagi barang barang selain untuk perlengkapan perkantoran,” kata Fahmi.

Kemudian terkait dengan biaya operasional gedung megah ini, menurut politisi PPP itu memang membutuhkan anggaran yang besar. Namun termasuk masih kecil jika dibandingkan anggaran pendapatan daerah.

“Salah satu contoh, khusus untuk anggaran listrik diperkirakan mencapai Rp40 juta per bulan,” kata Fahmi.

Gedung DPRD Pemalang sendiri dibangun mulai 2018, kemudian rampung serta diresmikan pada Rabu, 10 Februari 2021 lalu. Gedung ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektare.

Dibangun dengan anggaran Rp118 milliar, gedung wakil rakyat Pemalang itu memiliki tiga bangunan utama, yaitu Balai Rakyat (Pendopo), Gedung Paripurna, serta Gedung Sekretariat DPRD setinggi 6 lantai.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!