Peringatan Hari Kesehatan Nasional, PPNI Pemalang Ajak Sukseskan Vaksinasi

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Pemalang memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2021. Peringatan tersebut ditutup dengan pengumuman lomba kreasi tumpeng yang diikuti seluruh rumah sakit pemerintah dan swasta.

Malam peringatan Hari Kesehatan Nasional dengan tema Era Menuju Perawat Berjiwa Entrepreneur Maju Bersama, Sukses Bersama, Kerja, Kerja, dan Kerja itu dihadiri anggota dan pengurus DPD PPNI dan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Kamis malam, 11 November 2021.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Pemalang Tarno dalam sambutanya mengatakan, peringatan hari Kesehatan Nasional sengaja digelar malam hari karena saat siang, tenaga medis memiliki tugas yang tidak dapat ditinggalkan, di antaranya melaksanakan vaksinasi.

Dalam peringatan ini, Tarno mengajak semua tenaga medis agar selalu menjaga kesehatannya. Sebab tugas berat dalam menangani pasien Covid -19 dan vaksinasi harus selalu dilakukan meskipun Kabupaten Pemalang sudah pada level II PPKM.

Dikatakan Tarno, selama pandemi Covid-19, tenaga medis merupakan garda terdepan, sehingga tidak sedikit tenaga medis yang gugur. Oleh sebab itu ia mengajak agar aktif menyukseskan program vaksinasi.

“Kita tahu kawan-kawan kita sudah banyak yang gugur saat menangani pasien Covid-19, sehingga mari kita sama-sama mendoakan,” ujar Tarno.

Di waktu yang sama, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas medis terutama perawat yang sudah bekerja keras, berjuang bersama- sama menangani penyebaran virus Covid-19 serta terus berkiprah dalam pencapaian vaksinasi.

Bupati berharap membesarkan organisasi seperti PPNI harus terus dilakukan dengan cara kebersamaan dan memanfaatkan anggaran yang dimiliki untuk kemaslahatan masyarakat. Jika PPNI memiliki anggaran yang baik, maka bisa mengelolanya agar mendapatkan keuntungan, sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik pula.

“Jangan biarkan air mengalir tanpa guna. Ibarat manfaatkan air yang mengalir diolah menjadi keuntungan, seperti halnya program yang sedang kami kelola air mengalir bisa dimanfaatkan perikanan, stok air dan wisata,” katamya.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!