Jaga Anak Sakit, Seorang Peserta Tidak Ikuti Tes

Advertisement

COMAL (PuskAPIK) – Seorang peserta tes pengangkatan perangkat desa Pecangakan, tidak hadir dan mengikuti tes tertulis, Selasa (21/11).

Adik Elindah (26) warga RT.02 RW.02 desa Pecangakan tidak hadir mengikuti tes dikarenakan Adik Elindah sedang menjaga anaknya yang masih balita di salah satu rumah sakit karena sakit.

Ketua panitia Imam Sugardo membenarkan bahwa ada satu peserta yang tidak nengikuti tes. Disampaikan bahwa panitia sudah mengirimkan surat undangan kepada seluruh peserta untuk mengikuti tes pada hari yang sudah ditentukan.

Sementara itu, srtelah melalui tes tertulis selama 2 (dua) jam dan dilakukan koreksi, akhirnya pemerintah desa Pecangakan kecamatan Comal kabupaten Pemalang telah mendapatkan perangkat desa yang mangalami kekosongan. Disebutkan bahwa di desa Pecangakan telah melaksanakan tes tertulis pengangkatan perangkat desa dengan formasi kepala dusun II, kepala dusun III serta kasi Kesejahteraan.

Dari hasil nilai yang ada, didapati 3 orang perangkat desa baru dengan nilai tertinggi di masing-masing formasi. Dari hasil tersebut adalah :

1 Kadus II, Heri Iriawan dengan memperoleh nilai 75.

2. Kadus III, Rusdianto dengan memperoleh nilai 76.

Sementara itu untuk formasi kasi Kesejateraan terdapat nilai yang sama 78, diraih oleh Zamroni dan Melinda Septilia. Untuk itu dilakukan tes tertulis ulang.

Diketahui desa Pecangakan mengadakan tes tertulis pengangkatan perangkat desa untuk mengisi kekosongan formasi kadus II, kadus III dan kasi Kesejahteraan, Selasa (21/11).

Ketua panitia Imam Sugardo menyampaikan peserta yang mengikuti tes tertulis sejumlah 38 peserta dengan perincian formaai Kadus II sejumlah 12 peserta, kadus III 7 peserta dan kasi Kesejahteraan 19 peserta.

Disampaikan juga bahwa pada saat tes tertulis yang dimulai sekitar pukul 13.00 wib, terdapat satu peserta yang tidak menghadiri pelaksanaan tes. Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa tersebut tidak dapat hadir dikarenakan harus menunggu putranya yang balita di salah satu rumah sakit di Pemalang dikarenakan sakit.

Hadir dalan pelaksanaan tes tertulis, Slamet Suwito Camat Comal kabuoateb Pemalang untuk memantau pelaksanaan tersebut. (hp)

 

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!