Di Pekalongan, Kasus Covid-19 Meningkat, Tim Pemakaman BPBD Siaga 24 Jam

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menunggu, itulah yang yang dilakukan oleh sejumlah anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan saat dijumpai di Sekitar Kawasan Pemakaman Sapuro Kota Pekalongan. Mereka tergabung dalam Tim Kuman (Khusus Pemakaman) yang dibentuk BPBD Kota Pekalongan sejak adanya Pandemi Covid-19 untuk memakamkan jenazah Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekalongan, Saminta, mengungkapkan, timnya selalu siap siaga untuk memakamkan jenazah Covid-19 di Kota Pekalongan dari pagi hingga malam.

“Apalagi saat ini seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19, kami ekstra siaga. Kami siaga jikalau sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melakukan pemakaman jenazah Covid-19,” terang Saminta, Rabu 30 Juni 2021.

Meskipun bukanlah hal yang ringan, pemakaman dengan penerapan protokol kesehatan ini menurut Saminta adalah salah satu bagian dari tanggung jawab timnya. “Ini bagian dari misi kemanusiaan, meskipun penuh dengan risiko,” kata Saminta.

Saminta tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk menerapkan protokol kesehatan. Ia sendiri sebagai penyintas Covid-19 tak ingin orang di sekelilingnya terpapar Covid-19. “Kasus Covid-19 akhir-akhir ini meningkat, ayo putus rantai penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan,” ajak Saminta.

Kaitannya dengan jumlah pemakaman, tercatat pada hari Senin sejumlah 3 jenazah, Selasa 3 jenazah, dan hari Rabu ini sampai pukul 11.00 wib tercatat sudah 4 yang meninggal dunia. Minggu lalu bahkan 5-6 jenazah tiap harinya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!